Beranjak dari ruang benderang, lalui waktu tanpa batas, meski bersekat...
Merobohkan tanpa menjatuhkan...
Memuliakan tanpa memuji...

06 July 2009

Petualang Dalam Pikiran

Tidak harus menjauh dari komunitas. Tidak akan kalah dengan keadaan yang semestinya kita harapkan. Semua hal yang dilakukan dengan penuh tanggungjawab akan selalu berada pada garis kebenaran.

Banyak kemungkinan dari apa yang telah dilakukan manusia semasa hidupnya. Tatkala, kita menjalankan sebuah harapan, maka niscaya akan tercapailah, meski itu dalam rana pikiran. Sebuah harapan sangatlah berarti dalam diri umat manusia.

Petualangan dalam berpikir. Menjejaki ruang-ruang lama yang terendam dalam kitab masa lalu. Di jalan, gunung, pantai, pulau dan hutan semua tidak lepas dari sebuah harapan. Kesejahteraan adalah hak manusia. Keadilan adalah tuntutan alam pikiran tak terjamah.Rasa keadilan sangatlah jauh dalam ruang batas manusia, sang petualang tidak akan menuntut hal itu. Namun, kejujuran adalah persembahan yang alamiah.

Berpikir adalah bekerja. Berpikir adalah pengabdian. Dan berpikir adalah fitrah kita dalam menjalani setiap masa. Tiada masa kelam dan tiada masa indah. Masa hari ini adalah waktu yang sangat luar biasa, "bila kita sadar" akan hal tersebut. Dan Manfaatkanlah hari ini, sebab udara yang menghiasi pernafasan kita masih berada dalam ambang cinta kita.

2 comments:

  1. serunya apa kang berpetualang di fikiran. mendingan berpetualang nyata di bromo...ikut???

    http://duniaonline.dikti.net

    ReplyDelete
  2. berpetualang dalam berpikir serunya kita bisa merefleksikan setiap tindakan yang pernah kita lakukan.... petualangan ke bromo apa serunya kang? maaf saya juga pernah ke bromo. apa rekreasi, menikmati pemandangan, mencari kesenangan... bagi saya kalau tujuannya itu semua orang juga bisa.... apa serunya ke bromo?

    ReplyDelete