Beranjak dari ruang benderang, lalui waktu tanpa batas, meski bersekat...
Merobohkan tanpa menjatuhkan...
Memuliakan tanpa memuji...

28 May 2008

MUDA BERUBAH


MUDA BERUBAH INDONESIA BERUBAH
Perubahan merupakan sesuatu yang mutlak bagi sebuah dinamisasi kehidupan. Pada dasarnya manusia mempunyai keinginan kehidupan yang lebih baik, begitupun yang ada pada kehidupan anak muda.

Kecenderungan masyarakat yang meremehkan kaum muda akan bentuk-bentuk kreatifitas dan inovasi mereka, dapat membuat terali besi bagi pengembangan suatu bangsa. Sejarah mencatat bahwa perubahan di negeri ini, salah satunya adalah dengan semangat perubahan untuk kemerdekaan oleh kaum mudanya.

Hal ini yang mendorong beberapa kelembagaan untuk aktif menyuarakan, bahwa kaum muda bisa melakukan perubahan yang lebih baik. Seperti ashoka yang mengembangkan potensi anak mudanya lewat program YSE (Young social enterpreneur), Pada angkatan YSE Ashoka 2007 di katakan, bahwa Muda Berubah Indonesia Berubah.

Inspirasi yang di ciptakan dalam program tersebut, salah satunya adalah dengan cara menghadirkan fellow Ashoka. Banyak hal yang bisa kita dapat dari fellow tentang arti sebuah perubahan di masyarakat. Seorang fellow akan menceritakan tentang sejarah mereka, bagaimana dia bisa merubah keadaan di sekitar maysarakat, dari keadaan yang buruk menjadi keadaan yang lebih baik. http://www.ashoka.or.id/ycpages/whyc.jpg

Penulis: fauzi (Peserta pelatihan YSE Ashoka 2007)

No comments:

Post a Comment