Beranjak dari ruang benderang, lalui waktu tanpa batas, meski bersekat...
Merobohkan tanpa menjatuhkan...
Memuliakan tanpa memuji...

29 May 2008

ALUMNI LP2B


ALUMNI LP2B MALANG

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Biologi (LP2B) Malang lahir pada tahun 2000. Banyak dari karya-karya warga LP2B yang telah di gunakan sebagai acuan, dalam pengembangan penelitian, terutama di bidang lingkungan alam.

Delapan tahun sudah LP2B berjalan, banyak dari alumni-alumni mereka yang telah menorehkan prestasi di bidangnya masing-masing. Sebut saja, salah satu alumninya Fadly Mubarok S,Si, bapak yang satu ini merupakan salah satu pioner di lembaga LP2B Malang.

“Banyak yang saya dapatkan ketika aktif di LP2B dulu, dan itu tidak pernah saya peroleh di bangku kuliah.” Kegiatan seperti penelitian di lapangan, mengadakan Diklat, mengadakan acara seminar hasil penelitian (SHP), sampai pengadaan teknologi tepat guna, kenang pak Fadly ketika masih aktif dalam jajaran pengurus LP2B.

Saat ini beliau bekerja di salah satu dinas kesehatan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sebagai kepala bagian, yang menangani ekologi lingkungan dari sisi biologinya. Masih banyak alumni-alumni LP2B Malang, yang telah mendedikasikan dirinya pada sebuah penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, yang berujung pada kesejahteraan masyarakat. (fauzi)

Salam buat alumni LP2B dan angkatan muda LP2B.
Semoga tulisan ini menginspirasi generasi LP2B, untuk melakukan sebuah perubahan yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment